Kantor Pemkot Dibobol Maling, Korban Sempat Merasa di-Prank Labtopnya Hilang

Aksi pencurian terjadi di Pemkot Mojokerto, tepatnya di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Mojokerto. Aksi pelaku pun terekam CCTV saat mengambil tas berisikan laptop dan barang berharga lainya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pencurian ini terjadi Senin (22/06/2020) sekitar pukul 06.50 WIB. Korban bernama Dandi Anggarisandi (22) staf Sekretariat DPKP Kota Mojokerto.

Dandi menceritakan, kejadiannya berlangsung sangat cepat, saat itu ia sedang bikin kopi di Bagian belakang, saat kembali ke mejanya, tiba-tiba tasnya hilang.

“Kejadinya cukup cepat, saya saja sempat berfikir di-Prank, setelah saya tanyakan kepada tukang kebun teryata tidak tau,” ungkap Dendi saat ditemui di kantornya Selasa (23/06/2020).

Karena curiga, dirinya lantas mengecek kamera CCTV dan mendapati seorang pria tak dikenal masuk kedalam ruagan dan mengambil tas miliknya yang ditaruh tepat di bawah meja kerjanya.

Dia menjelaskan, dalam video rekaman CCTV terlihat pelaku dengan santainya datang ke kantor DPKP Kota Mojokerto di Jalan Benteng Pancasila seorang diri denfan mengendarai sepeda motor vario warna hitam.

Pelaku terlihat masuk ke ruangan lalu memeriksa meja. Saat itu, suasana kantor sedang sepi dan pelaku langsung mengambil tas milik korban yang berisi laptop dan beberapa barang berharga lainnya.

Akibat pencurian ini, korban kehilangan sebuah laptop merk Dell, dompet, kartu ATM, kartu keluarga (KK), KTP, buku tabungan, STNK sepeda motor, sebuah flashdisk dan uang Rp 300.000.

“Laptop dan flashdisk berisi file-file pekerjaan saya. Salah satunya data pencairan anggaran. Karena saya juga membantu pekerjaan bendahara,” tambahnya.

Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan kerugian korban mencapai sekitar Rp 7 juta.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :