Selidiki Kebakaran Toko Anda Fashion Mojokerto, Tim Labfor Polda Jatim dan Polresta Gelar Olah TKP

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim melakukan olah TKP terkait kebakaran Toko Baju Anda Fashion di Jalan Letkol Sumarjo Nomor 91-93, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam olah TKP, tim Labfor mengamankan barang bukti berupa abu yang diambil di titik awal dugaan munculnya api yang menghanguskan isi toko busana, sekaligus rumah tinggal berlantai dua itu.

Rangkaian olah TKP ini dilakukan untuk mengungkap fakta sebenarnya penyebab kebakaran yang terjadi pada Minggu (21/6/2020) dinihari.

Dari pantauan di lokasi, proses olah TKP di lakukan oleh tim Labfor bersama anggota INAFIS Polres Kota Mojokerto. Selain mengambil sampel abu bekas kebakaran, petugas juga mendatangkan para pemilik toko dan karyawan untuk turut serta dalam proses penyelidikan.

AKP Sidik Efendi, Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota mengatakan, dengan di backup oleh Tim Labfor Polda Jatim, proses olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan untuk mencari fakta sebenarnya penyebab kebakaran.

“Hasil sementara tim masih berupaya melakukan penyelidikan dengan membawa sampel berupa abu bekas bakaran yang di ambil di bagian toko depan sebelah kiri,” ungkapnya.

Menurut Sodik, pegambilan sampel abu dititik itu diduga sebagai munculnya api, hingga membakar seluruh isi gudang dan rumah berlantai tiga.

Sejauh ini, polisi juga belum bisa menentukan penyebab kebakaran, apakah akibat konsleting listrik atau penyebab lain. Sebab, masih menunggu hasil dari Labfor Polda Jatim untuk diujikan.

“Jadi, hasil dugaan sementara. Kami masih belum bisa menyimpulkan sebab masih menunggu tim Labfor,” tambahnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, petugas juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang, mulai karyawan hingga pemilik toko busana.

“Saat kejadian itu, semua orang ini ada di dalam rumah mulai dari pemiliki dan para karyawan. Beruntung saat terjadi kebakaran, salah satu karyawan mengetahui adanya kebakaran kemudian mengasih tau adik dari pemilik sehingga mampu menyelamatkan diri,” tegasnya.

Berdasarkan keterangan para saksi, kebakaran toko busana dengan luas 8X25 dengan rumah tiga lantai itu mengakibatkan kerugian mencapai Rp 6 miliar. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :