Siapkan Protokol Kesehatan, Wisata Air Panas Pacet, Mojokerto Siap Dibuka

Sejumlah wisata yang dikelola oleh Pemkab Mojokerto masih tutup di masa pandemi Covid-19. Khususnya dikawasan Pacet, Trawas maupun wisata di Trowulan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, saat ini sektor wisata itu sudah mulai disiapkan protokol kesehatan, salah satunya seperti di Wana wisata Air Panas Pasukan, Pacet. Petugas rutin melakukan penyemprotan disinfektan tiga kali dalam seminggu.

Suharto, koordinator pemandian Wana wisata Air Panas Padusan Pacet mengatakan, hingga saat ini wisata air panas masih tutup. Namun protokol kesehatan sudah disiapkan, dan siap dibuka kembali jika new normal diterapkan.

Protokol kesehatan yang sudah dilakukan yakni ornyemprotan disinfektan tiga kali dalam sepekan. Mulai pintu masuk hingga kolam renang. Selain itu juga disediakan bilik disinfektan dan tempat cuci tangan bagi pengunjung.

Dia mengatakan, jika nanti new normal diterapkan, pengunjung wajib mematuhi peraturan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman dan wajib memakai masker.

Meskipun siap beroperasi, pihaknya masih menunggu instruksi dari Pemkab Mojokerto. Kesiapan itu akan dilakukan pengecekan oleh Pungkasiadi, Bupati Mojokerto yang dijadwalkan hari ini ditunda. Peninjauan kesiapan protokol kesehatan itu akan dilakukan penjadwalan ulang. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :