Bertambah 5 kasus, Pasien Positif Corona di Kabupaten Mojokerto Jadi 177 orang

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto terus bertambah. Per 29 Juni 2020, ada tambahan kasus baru 5 orang menjadi 177 kasus.

Ardi Sepdianto, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menjelaskan, ada perubahan data pasien yang dirilis pada 28 Juni kemarin. Setelah dilakukan verifikasi di lapangan, didapati dua pasien yang dirilis kemarin merupakan warga domisili Kota Mojokerto.

“Kemarin (28/6) ada tambahan 7 kasus, setelah diverifikasi di lapangan ternyata dua orang berdomisili di Kota Mojokerto. Maka dari itu, hari ini (29/6) ada tambahan lima kasus, jumlah total kasus di Kabupaten Mojokerto jadi 177,” tandasnya.

Dua orang yang masuk domisili sebagai warga Kota Mojokerto dalam rilis sebelumnya adalah, pasien berinisial FA dan J. “Kemarin kan ada tamabahan 7 kasus, karena setelah verifikasi ada dua warga Kota Mojokerto, jadi kemarin harusnya total kasus hanya 172,” jelasnya.

Sementara tambahan 5 kasus baru ini nerasal dari Kecamatan Pungging tiga orang dan Kecamatan Jetis serta Mojosari masing-masing satu orang.

Berikut data 5 kasus baru yang tercatat sebagai pasien ke 173 – 177 :

Pasien ke 173 adalah seorang laki-laki berinisial B usia 59 tahun asal Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging. ODP dengan gejala demam

Pasien ke 174, seorang laki-laki berinisial MK usia 45 tahun asal Desa Watu Kenongo, Kecamatan Pungging. PDP dengan gejala demam dan batuk.

Pasien ke 175 adalah seorang laki-laki berinisial UM usia 41 tahun asal Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis. ODP dengan gejala demam

Pasien ke 176, yakni seorang perempuan berinisial VV usia 31 tahun asal Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari. Pasien OTG

Pasien ke 177, seorang laki-laki berinisial S usia 50 tahun asal Desa Watu Kenongo, Kecamatan Pungging. PDP dengan gejala demam serta batuk.

Untuk diketahui, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 29 Juni 2020 yakni 177 kasus, dengan rincian, 143 pasien masih menjalani perawatan, 21 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 13 pasien telah meninggal dunia. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :