Lagi, Puskemas di Mojokerto Dibobol, Pelaku Terekam CCTV

Sebuah Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran maling. Kali ini terjadi di Puskesmas Pasanggrahan di jalan raya Mojosari Dusun/Desa Sanggrahan, Kecamatan Kutorejo.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pencurian terjadi pada Minggu (28/06/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat, maling ini mengambil kursi tunggu pasien.

Uut Widiatmoko TU Puskesmas Pasaggrahan mengatakan, pelaku terlibat seorang pria bertubuh besar dengan memaki topi dan memarkir sepeda motor jenis metik di depan puskesmas.

“Dalam rekaman CCTV, kelihatanya orang ini sepertinya sudah mempersiapkan. Saat datang saja sepeda motor yang digunakan sudah dihadapkan ke arah jalan,” ungkapnya, Selasa (30/06/2020).

Setelah memarkir sepedanya, pelaku mengendap-endap masuk ke dalam ruang tunggu pasien. Kemudian, pria ini langsung mengambil salah satu kursi pasien yang ada di dalam ruangan tunggu.

“Kebetulan CCTV kita hitam putih, jadi ciri-ciri pelaku tidak seberapa detail, hanya terlihat pelaku seorang pria memakai topi dan bertubuh besar. Dia sendirian,” paparnya.

Setelah berhasil mengambil, pelaku lantas mengakut kursi yang dengan cara memboncengnya dengan motor yang dia siapkan kemudian membawa kabur. “Setelah berhasil, pelaku ini lari ke arah Mojosari,” tambahnya

Menurutnya, aksi maling kursi pasien di Puskesmas Pasanggrahan baru diketahui pada Senin pagi (29/06/2020) saat tukang kebun curiga dan malaporkan adanya aksi pencurian ke petugas puskesmas.

Setelah dicek melalui rekaman CCTV, ternyata terdapat seorang pria yang tak dikenal telah masuki kedalam puskesmas dengan mengambil salah satu kursi. “Ya lumayan. Kalau baru, kursi besi ini harganya bisa mencapai 1,2 juta,” tandasnya.

Aksi pencurian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan saat ini tengah dilakukan penyelidik. Sebelumnya, aksi pencurian juga terjadi di Puskesmas Pungging pada Jumat (19/06/2020). Pelaku mecuri satu unit sepeda motor milik salah satu perawat.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :