Persiapkan New Normal, Pemkab Mojokerto Resmikan Pasar Tangguh Tanjungsari, Dlanggu

Pungkasiadi, Bupati Mojokerto meresmikan pasar tradisional Tanjungsari Kecamatan Dlanggu sebagai salah satu Pasar Tangguh wilayah Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Pemkab saat ini terus mempersiapkan dengan matang penerapan new normal pada tujuh sektor, salah satunya pasar tradisional.

Untuk antisipasi penyebaran Covid-19, Pasar Tangguh Tanjungsari Dlanggu saat ini telah dilengkapi bilik sterilisasi otomatis (BSO) dengan dilengkapi cairan probiotik. Cairan ini dinilai lebih aman daripada cairan disinfektan, yang sebelumnya banyak digunakan.

Selain itu juga tersedia pengeras suara untuk terus memberi sosialisasi pentingnya disiplin protokol kesehatan pada masyarakat.

Selain pasar, bupati bersama jajaran Forkopimda ini juga meninjau beberapa objek wisata di Kabupaten Mojokerto dalam persiapan new normal. Antara lain Candi Brahu dan komplek wisata religi Makam Troloyo di Kecamatan Trowulan, serta Pacet Mini Park di Kecamatan Pacet.

Pungkasiadi menjelaskan, tempat wisata akan segera dibuka secara bersamaan. Baik wisata milik pemda atau milik swasta. Pembukaan juga tengah menunggu kesiapan surat edaran beserta himbauan. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :