Kabar Bagus, 77 Pasien Positif Corona di Mojokerto Sembuh dalam Sehari, Ini Obatnya

Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Mojokerto mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Baik di Kabupaten maupun di Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, data per 15 Juli 2020, jumlah pasien positif di Kota Mojokerto bertambah 3 kasus, namun pasien yang sembuh bertambah 53 orang. Sedangkan di Kabupaten Mojokerto, pasien posirif bertambah 49 orang, pasien sembuh bertambah 25 orang.

Berikut data terkait covid-19 di Kabupaten Mojokerto yang masuk peringkat ke 8 dan Kota Mojokerto yang masuk peringkat ke 19 dengan jumlah kasus terbanyak.

8. Kab Mojokerto 348 orang
Sembuh 160 Meninggal 16
19. Kota Mojokerto 160 orang
Sembuh 74, Meninggal 6
(Data Peringkat 38 Daerah di Jatim, Lihat Disini)

Sementara meningkatnya tingkat kesembuhan pasien positif covid-19 ini setelah Pemkab dan Pemkot Mojokerto terus melakukan berbagai upaya, salah satu caranya menggunakan obat herbal Probiotik.

Pernyataan ini, diungkapkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, kata walikota, Probiotik ini merupkan racikan herbal yang baik untuk dikonsumsi oleh orang tanpa gejala atau yang saat ini diganti dengan sebutan kasus konfirmasi tanpa gejala, sekaligus untuk dikonsumsi oleh pasien terkonfirmasi positif.

“Kami memberikan probiotik itu merupakan bagian dari ikhtiar dalam proses menyembuhkan pasien yang terkonfirmasi positif maupun orang tanpa gejala (OTG). Karena dengan mengonsumsi minuman herbal tersebut mampu meningkatkan daya tahan dan kekebalan bagi tubuh pasien. Hal ini, tidak lepas juga dari jumlah pasien terkonfirmasi yang berasal dari OTG di Kota Mojokerto terus meningkat,” jelas Ning Ita, sapaan akrab wali kota.
[sc name=”iklan-sisipan”]
Sejak satu bulan terakhir, Pemerintah Kota Mojokerto tengah fokus menerapkan penggunaan probiotik kepada para pasien, kasus konfirmasi tanpa gejala maupun para tenaga medis yang bertemu secara intens dengan pasien. Jika sebelumnya pemerintah daerah hanya menyediakan 3.000 botol probiotik, kali ini tim satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 akan menambah persediaan probiotik menjadi 6.000 botol.

“Probiotik ini, merupakan salah satu bagian komitmen kami dalam melawan Covid-19. Namun, harus diimbangi juga dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin. Memakai masker setiap kali keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak saat berada di area publik,” tandasnya. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :