Giat EJGSI 2020, Bupati Mojokerto Pimpin Pembukaan Pemugaran Delapan Rutilahu

Pungkasiadi, Bupati Mojokerto memimpin pembukaan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), saat kegiatan East Java Green Scout Innovation (EJGSI) 2020 di Desa Modopuro Kecamatan Mojosari, siang kemarin (30/7/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Pungkasiadi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto telah memimpin pembukaan pemugaran Rutilahu secara simbolis.

Pungkasiadi mengaku sangat mengapresiasi EJGSI 2020. Pihaknya juga berharap, agar Gerakan Pramuka terus dibangkitkan agar makin kreatif, mandiri dan bermanfaat.

“Tiap Jum’at Sabtu pakai baju Pramuka. Organisasi ini sangat positif, dan baik untuk diikuti sejak dini. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman Pramuka, yang sudah peduli dengan masyarakat yang membutuhkan serta ikut membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” terangnya saat pemugaran secara simbolis dengan penurunan genteng rutilahu.

Sementara itu, Didik Chusnul Yakin, Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto mengatakan, sebanyak delapan rumah rutilahu yang dipugar dengan alokasi dana Rp 50 juta per rumah.

“Program direncanakan selesai bulan September, dengan disertai beberapa rangkaian penyerahan. Antara lain 100 tempat sampah, 150 sembako, gerobak sampah, pembangunan gapura, dengan seluruh total alokasi dana yang disumbangkan senilai Rp 500 juta,” jelasnya. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :