Tim Dompet Qurban Datang ke Mojokerto Beri Kejutan Bagi Mualaf

DQ memberikan sumbangsih bagi Mualaf. (Foto : dok/Dompet Alquran Indonesia)

Tim Dompet Qurban (DQ) tiba-tiba mendatangi rumah Satumi, seorang buruh tani yang menjadi mualaf dari Desa Ngembat, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Kala itu, Satumi sedang menyapu halaman rumahnya yang sangat sederhana, sebagai kegiatan rutin tiap hari. Apalagi, sekarang Satumi sedang tidak bekerja, lantaran musim tanam belum tiba.

Di perayaan hari raya Idul Adha tahun ini. Satumi mengaku tidak berharap banyak. Selain karena adanya pendemi covid-19 yang membuat krisis ekonomi, tempat tinggalnya yang terpencil juga membuatnya sadar diri.

Ia hanya berharap Idul Adha kali ini bisa dirayakan dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari segala musibah.

Kedatangan tim Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) yang tidak pernah diduga-duga di depan rumahnya membuatnya sedikit terkejut. Pasalnya rombongan yang dipimpin Direktur DQ itu datang membawa paket sembako sekaligus kornet qurban. Ia merasa bahagia dan haru mendapatkan kejutan dari tim DQ di momentum hari raya Idul Adha tahun ini.

“Alhamdulilah, saya sangat senang dan haru. Seorang mualaf di pelosok seperti saya diberi perhatian spesial oleh DQ. Saya sangat bersyukur, tahun ini saya tidak hanya mendapatkan daging qurban dalam bentuk kornet, tapi juga mendapatkan paket sembako. Saya juga belum pernah makan daging kornet sebelumnya,” ungkap Satumi terharu.

Direktur DQ Agung Heru Setiawan mengungkapkan pihaknya memang sangat memprioritaskan para mualaf di daerah pelosok untuk memperoleh bantuan sembako dan kornet qurban. Selain karena nasib para mualaf yang sering tidak diperhatikan, mereka juga banyak yang termasuk dalam kategori dhuafa.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi hidup para mualaf di daerah pelosok. Mereka jarang ada yang memperhatikan. Maka melalui program Sembakorona Plus Kornet Qurban, DQ berharap bisa memberikan sumbangsih dalam meringankan beban hidup sehari-hari para mualaf. Mudah-mudahan paket sembako plus kornet qurban yang kami berikan bisa membuat para mualaf tambah bahagia dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” ungkap Agung.

Satumi dan para mualaf di Desa Ngembat mendapatkan kejutan berupa paket sembako plus kornet qurban di momentum hari raya Idul adha. Program Sembakorona dan kornet qurban telah berhasil membuat merekah senyum Satumi dan para mualaf di Desa Ngembat, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.(sma/udi)

Redaksi : Suara Mojokerto
Sumber : Republika.co.id (Naskah Berita Asli)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :