Mulai Dibuka, Wisata Budaya di Mojokerto Digratiskan

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi bersama Forkopimda saat persiapan pembukaan wisata budaya pada Juli 2020

Sejumlah tempat wisata budaya di Mojokerto Senin hari ini (03/08/2020) mulai dibuka secara gratis, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, beberapa lokasi wisata budaya yang mulai dibuka, yakni semua candi-candi seperti candi Brahu, Candi Bajang Ratu dan candi lainnya serta Museum Purbakala di Trowulan.

Amat Susilo, Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto mengatakan, selama ini wisata budaya dikelola oleh Pemkab Mojokerto kerjasama dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) di Trowulan.

“Mulai hari ini kita buka, dan selama ujicoba ini kita gratiskan. Sambil menunggu MoU dengan BPCB turun, saat ini masih diproses,” ungkapnya.

Amat juga mengatakan, selama ini beberapa lokasi wisata alam di Mojokerto sudah dibuka sejak sebulan lalu dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnya di lokasi wisata di tengah pandemi ini lebih aman, karena semua pengunjung yang masuk sudah melalui pemeriksaan petugas. Suhu tubuhnya dicek, kalau melebihi 37,3 derajat dilarang masuk,” tambahnya.

Amat berharap, wisatawan tidak khawatir ketika berwisata di Mojokerto, karena pihaknya sudah menyiapkan tim yang selalu siaga dan selalu menjaga keselamatan pengunjung.

“Kita selalu menjaga keselamatan petugas dan pengunjung agar selalu aman dan nyaman. Semoga situasi pandemi ini segera berlalu, sehingga aktifitas wisata dan ekonomi masyarakat sekitar bisa kembali pulih,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :