Hidupkan Kembali Gairah Ekonomi Ditengah Pandemi, Ini Yang Dilakukan Pemkot Mojokerto

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto menggelar pameran industri kreatif di Grand Atrium Sunrise Mall Mojokerto, Rabu (5/8/2020). Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pameran yang digelar sejak tanggal 4 hingga 6 Agustus tersebut di buka langsung oleh Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto.

Ning Ita mengatakan, pameran ini adalah yang perdana di era pandemic Covid-19. Dia berharap, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali bergairah dengan adanya pameran ini. “Semua terdampak akibat Covid-19, tak terkecuali sektor UKM dan UMKM. Pameran ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk menghidupkan kembali roda perekonomian Kota Mojokerto,” ujarnya.

Ning Ita juga mengatakan, pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal unggulan Kota Mojokerto ke peserta Rapat Koordinasi Persatuan Bank Milik Daerah (Perbamida) se-Jawa Timur dan Bali serta Kompartemen Abisindo DOW Jatim yang digelar di Sapphire Ballroom Hotel Ayola, Kota Mojokerto. “Kebetulan saat ini ada Rakor Perbamida se Jawa Bali di Hotel Ayola, jadi sekalian kita kenalkan produk unggulan kita melalui pameran ini,” katanya.

Secara teroisah, Fibriyanti, Kabid Perindustrian Disperindag Kota Mojokerto mengatakan, pameran ini diikuti tujuh komunitas Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Mojokerto.

Diantaranya, komunitas batik sebanyak 6 peserta, komunitas makan minum sebanyak 30 peserta, komunitas sepatu sebanyak 5 peserta, komunitas craft sebanyak 7 peserta, komunitas kopi sebanyak 2 peserta, komunitas wanita tani sebanyak 1 peserta dan komunitas sablon juga satu peserta. “Total ada 10 stand dan dihuni 7 komunitas IKM se Kota Mojokerto,” pungkasnya. (sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :