MELEDAK, Pabrik Etanol di Mojokerto Terbakar Hebat

Kebakaran dan ledakan hebat terjadi di pabrik Pengelola Beo Etanol PT. Energi Argo Nusantara Jalan Raya Gedeg, Desa Gempol Kerep, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto. Ledakan hebat diduga dari area produksi men proses utama Bio Etanol.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Lebaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (10/08/2020), dan hingga malam ini pertugas masih berusaha memadamkan api.

Ariel Hidayat Humas PT. Energi Argo Nusantara mengatakan, hingga sampai saat ini dirinya masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran. “Yang jelas ini masih diselidiki pihak kepolisian,” terangnya di lokasi kejadian.

Tak hanya itu, Aril juga belum bisa memastikan awal mula kronologi kejadian kebakaran dan ledakan keras yang terjadi di dalam lokasi pabrik pengelola Beo Etanol.
Hanya saja, lanjut Aril dirinya mengatahui mendadak suara ledakan keras datang dari dalam pabrik.

“Kronologi juga masih belum tau. Mendadak meledak di bagian men proses utama,”terangya.

Disingung soal ledakan, dirinya juga masih belum mengatahui secara pasti, yang jelas saat kejadian masih ada aktifitas pekerja. “Yang jelas, yang terdampak tangki produksi. Kalau yang meledak kita belum tau,” terangya.

Bahkan, kebakaran yang terjadi di dalam pabrik PT. Energi Argo Nusantara Jalan Raya Gedeg, Kabupaten Mojokerto ini mengakibatkan ledakan cukup hebat hingga menimbulkan guncangan di rumah warga di sekitar pabrik.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :