Ngintip isi Bingkisan Khusus Bagi Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kota Mojokerto

Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Mojokerto hingga kini memang masih belum mereda. Bahkan, Kota Mojokerto yang sebelumnya masuk Zona Orange kini berubah menjadi Zona Merah.

Namun, berdasarkan data dari Grafik Perkembangan Persebaran COVID-19 Perhari di situs milik Pemprov Jatim, pada Kamis (13/08/2020) disebutkan bahwa tingkat kesembuhan di Kota Mojokerto cukup tinggi.

Recovery Rate atau tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kota Mojokerto mencapai 245 orang (85.66%), lebih tinggi dari Kabupaten Mojokerto yang mencapai (83.42%), per Kamis (13/08/2020).

Ini Data lengkap update Covid-19 KOTA MOJOKERTO
(13/08/2020 @10:08:17)

Status saat ini : RISIKO TINGGI, dengan Skor 1,8 (Zona Merah)
Konfirmasi : 286
Sembuh : 245 (85.66%)
Meninggal : 16 (5.59%)

Gaguk Tri Parsetyo, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto mengatakan, semua pasien yang sudah sembuh sebelum dikembalikan ke lingkungannya akan diberi pembekalan-pembekalan, juga bingkisan.

“Kita ingin, pasien yang sembuh selalu menjaga kesehatannya agar tidak terjangkit lagi. Dan yang lebih penting lagi adalah terkait psikologinya,” ungkapnya.

Gaguk menegaskan bahwa pasien yang terjangkit ini bukan aib dan mereka berhak untuk kembali ke lingkungannya dan menjalankan aktifitasnya kembali secara normal.
[sc name=”iklan-sisipan”]
“Kita akan terus mendampingi dan memantau melalui kelurahan dan puskesmas, hingga si pasien yang sembuh tetap sehat dan bisa produktif seperti biasanya dan tidak ada diskriminasi,” tegasnya.

Selain mendapatkan pembekalan, pasien yang sembuh dari Covid-19 juga diberi bingkisan kesehatan dari Pemkot Mojokerto yang berisi Susu cair 1 liter, Madu, Vitamin, Sabun cuci tangan, Masker Kain, Hand satitizer dan Paket informasi.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :