Rumah Seorang Guru di Mojokerto Disatroni Maling, Motor Hp Hingga Uang 4 Juta Amblas

Foto ; Petugas saat melakukan olah TKP

Rumah seorang guru SD di Dusun Wunut, Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dibobol maling. Sepeda motor, laptop, handphone (HP) hingga uang tunai sebesar Rp 4 juta amblas.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pembobolan rumah seorang guru SD bernama Syaifudin (35) ini terjadi pada Sabtu (15/8/2020) dini hari. Korban baru menyadari setelah terbangun dari tidur, dan mengetahui motor miliknya yang saat itu di taruh di ruang tamu hilang.

Ipda Suroto, Kanit Reskrim Polsek Mojoanyar mengatakan, petugas sudah melakukan olah TKP atas kejadian tersebut.

“Kita sudah olah TKP, diduga pelaku masuk melalui jendela samping ruang tamu, karena posisi jendela dalam keadaan rusuk usai di congkel,” ujarnya, Sabtu (15/08/2020).

Menurutnya, pembobolan rumah guru SD yang juga berstatus PNS ini, diduga dilakukan saat korban tertidur pulas.

“Korban pulang ke rumah sekira pukul 01.30 WIB dini hari. Korban yang merupakan PNS guru SD ini langsung tidur. Dan baru terbangun sekitar pukul 04.00 WIB mengetahui kendaraan sepeda motor sudah tidak ada di lokasi semula,” ungkapnya, Sabtu (15/8/2020).

Mengetahui sepeda motor Honda Vario 150 bernopol S 5084 PE yang di parkir di ruang tengah tidak ada, korban langsung langsung mengecek keadaan ruang dan mendapati pintu depan rumah korban dalam keadaan terbuka.

Tak hanya motor, dalam kejadian ini pelaku juga menggasak dua buah laptop, HP dan uang Rp 4 juta raib.

Hingga sejauh ini petugas belum bisa mengetahui secara pasti berapa jumlah pelaku yang masuk dan berhasil mengambil barang-barang milik korban.

“Karena ini masih tahap penyelidikan, kita tidak mau mengandai-andai, yang jelas perkara ini masih kita dalami. Namun, untuk kerugian diprediksi mencapai Rp 35 juta,” tandasnya. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :