Menumpuk, Gudang Bahan Karton Pabrik Tjiwi Kimia Terbakar, 11 PMK Dikerahkan

Kebakaran hebat menimpa gudang tempat penyimpanan karton milik pabrik kertas PT Tjiwi Kimia di Sidoarjo, Jawa Timur. Sedikitnya 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran terjadi sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB api terlihat masih belum berhasil dipadamkan. Kebakaran terjadi di lahan terbuka sehingga api dengan cepat menyambar karena hembusan angin.

Sementara tumpukan bahan kertas di Tjiwi Kimia memang cukup banyak, lantaran selama Pandemi pabrik ini tetap berproduksi, sementara pengirimannya tersendat.

Kombes Pol Sumardji,
Kapolres Sidoarjo mengatakan, banyak bahan baku kertas yang mudah terbakar dalam peristiwa tersebut. Sejumlah mobil damar sudah diterjunkan untuk proses pemadaman api. “Semoga bisa segera teratasi, mohon doanya,” katanya.

Sementara dari informasi yang dihimpun, di lokasi kebakaran sedikitnya ada 11 unit mobil damkar. 6 unit mobil PMK Sidoarjo, 4 Unit Mobil PMK Mojokerto dan 1 Unit mobil pemadam kebakaran PT Tjiwi Kimia.

Peristiwa kebakaran ini juga sempat menjadi tontonan warga di luar pagar pabrik, karena asap tebal terlihat mengepul ke udara, bahkan banyak yang merekam video dengan camera HP.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :