Berebut yang Pertama, Dua Bapaslon Bakal Daftar Pilbup Mojokerto Besok

KPU Kabupaten Mojokerto akan membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto pada 4-6 September besok.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ada dua bapaslon yang saling berebut sebagai yang pertama datang mendaftar ke KPU. Mereka diantaranya bapaslon Yoko Priyono-Choirunisa (Yoni) dan Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar).

Keduanya sama-sama memilih pada Jumat besok (04/09/2020) sebagai hari yang sakral untuk mendaftar. Bahkan keduanya sempat mengkonfirmasi kedatangan di jam yang sama yakni pukul 08.00 WIB.

Untuk itu KPU terpaksa mengatur jadwal kedatangan kedua rombongan bapaslon, agar tidak terjadi crowded di kantor KPU jalan R.A.A.K. Adinegoro, Desa/Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Ahmad Arif, Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan perwakilan parpol kedua bapaslon. Meskipun sama-sama ingin mendaftar di hari Jumat, tapi jam kedatangannya yang terpaksa harus dibagi.

Menurutnya, berdasarkan kesepakatan bersama parpol, sepakat dibagi sebelum dan setelah shalat Jumat atau pagi hari dan siang hari.

Dia juga mengatakan, selain mengatur jadwal kedatangan, KPU juga mengatur proses pendaftaran bapaslon sesuai protokol kesehatan yang ketat. Dimana ada pembatasan jumlah pendukung yang diperkenankan mendampingi bapaslon saat pendaftaran nanti.
[sc name=”iklan-sisipan”]
Bahkan KPU harus menerapkan one gate system untuk menghalau masa lebih banyak yang datang ke gedung pemilu.

Sebab kata Arif, mengacu PKPU Nomor 6 Tahun 2020 yang diubah di PKPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilgub, Pilbup dan/atau Pilwali serentak lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19. Masing-masing perwakilan hanya dua orang saja. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :