Rampung, Pasar Benpas Mojokerto Berkonsep Majapahitan Segera Ditempati

Proyek pembangunan Pasar Benpas Mojokerto yang dikonsep Majapahitan kini sudah hampir selesai. Bangunan senilai Rp 11,2 miliar ini akan segera dihuni 240 PKL.

Berdasarkan pantauan di lapangan, proyek yang dikerjakan PT Karya Bumi Indah ini seyogyanya dideadline selesai pada 24 Agustus 2020, namun karena ada penambahan pekerjaan, sehinga ada perpanjangan selama 1 bulan.

Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag Kota Mojokerto mengatakan, sesuai jadwal, proyek pembangunan Pasar Benpas akan diserahterimakan pada bulan September ini dan segera akan langsung ditempati oleh pedagang.

“Rencananya tanggal 8 nanti akan ada rapat bersama tim, bu Wali menginginkan ditempati pada 1 oktober, tapi lebih cepat juga lebih baik,” ungkapnya.

Ruby juga mengatakan, rencana penempatan Pasar Benpas ini sudah disosialisasikan kepada para pedagang. “Nanti setelah proyek benar-benar selesai, akan dilakukan pengundian stand pada pedagang, dan semua proses akan diselesaikan dalam bulan ini,” tambahnya.

Sementara dalam pasar Benpas yang baru ini, terdapat 240 kios pedagang yang akan ditempati oleh eks PKL Alun-Alun yang selama ini menempati direlokasi di sebelahnya rel kereta api.

Selain itu, juga ada pedagang warga Tropodo yang mendapat fasilitas serta ada tambahan sekitar 25 Pedagang baru. “Semua pedagang di lahan relokasi akan tertampung di Pasar Benpas yang baru, nanti lahan di sebelah rel itu akan kita manfaatkan untuk parkir,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :