Hasil Swab Dua Bakal Paslon Pilkada di Jatim Positif, Ini Hasil Swab Paslon dari Mojokerto

Semua bakal pasangan calon (bapaslon) yang mendaftar dalam bursa Pilkada Serentak 2020 wajib melakukan tes swab. Hasil sementara, KPU Jatim menyebut ada dua bapaslon yang terpapar virus corona Covid-19.

Insan Qoriawan, Komisioner KPU Jatim mengatakan, setelah ada seorang bakal calon kepala daerah dinyatakan positif Covid-19, per tangal 7 September jumlanya bertambah satu orang, sehingga total menjadi dua orang.

“Dari hasil swab test yang dilakukan pada Senin (7/9/2020). Setelah pemeriksaan, ternyata seorang calon dinyatakan positif,” ungkapnya, Selasa (8/9/2020).

Mengenai siapa bapaslon yang dinyatakan positif covid-19, Komisioner KPU tersebut tak bersedia mengungkap secara detail identitasnya.

Sementara tiga bapaslon yang maju dalam Pilbup Mojokerto 2020 juga sudah menjalani tes swab. Sebelum mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya (08/09/2020).

Achmad Arif, Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto mengatakan bapaslon akan menjalani tes kesehatan sesuai prosedur protokol kesehatan yang diberlakukan rumah sakit.

“Sesuai petunjuk teknis dari Gugus Tugas, setiap Paslon tetap harus mengikuti rangkaian tes kesehatan, untuk memastikan setiap paslon sehat jasmani dan psikisnya,” ungkapnya.

Sementara mengenai tes swab paslon, kata Arif, ketiga pasangan calon sudah tes swab pada Senin 7 September 2020 dan hasilnya sudah keluar pada Senin malam.

“Ketiga pasangan bakal calon dinyatakan Negatif Covid-19, hasilnya sudah keluar kemarin malam,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :