Ning Ita Sidak Revitalisasi Pemandian Legendaris di Mojokerto, Ini Konsepnya

Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto menggelar inspeksi mendadak (Sidak) terkait revitalisasi Pemandian Sekarsari di Jalan Empunala, Rabu (9/9/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Walikota menggelar sidak untuk memastikan proses pembangunan sudah sesuai jadwal atau sejak mulai di pugar sekitar 12 Juni 2020 lalu.

Revitalasi Pemandian Sekarsari berkonsep kawasan destinasi rekreasi air atau kolam renang yang dipadukan ikonis etnik Mojopahit dan Menara Tribuana Tungga Dewi ini digadang-gadang akan menjadi daya tarik wisatawan di Kota Mojokerto.

Walikota menjelaslan, sesuai schedule pembangunan revitalisasi Pemandian Sekarsari ditargetkan selesai pada 7 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, kolam renang ini merupakan destinasi buatan yang disiapkan untuk tujuan salah satu wisata di Kota Mojokerto.

Revitalisasi sebatas memugar/ memperbarui kolam renang dengan sentuhan modern tanpa meninggalkan arsitektur atau etnik Mojopahit yang sudah ada di Pemandian Sekarsari tersebut.

Sebab, Pemandian Sekarsari tergolong legendaris karena sudah ada kurang lebih sekitar 50 tahun silam. Sehingga keberadaan Pemandian Sekarsari itu akan menjadi Ikonis kebanggaan bagi masyarakat khususnya di Kota Mojokerto.

“Kita tahu bahwa kolam renang ini sudah ada sekitar lebih dari 50 tahun lalu, tetapi kondisinya sangat kurang layak. Sehingga dilakukan revitalasi dan sampai saat ini tetap menarik justru menjadi sebuah destinasi wisata yang membanggakan bagi Kota Mojokerto. Tahap pembangunan (Revitalasi Pemandian Sekarsari) kini telah mencapai 55 persen yang sudah sesuai schedule,” terangnya.
[sc name=”iklan-sisipan”]
Pemandian Sekarsari ini akan ada kolam renang dewasa, kolam renang anak dan lainnya. Termasuk dilengkapi foodcourt kapasitas parkir yang dapat menampung sekitar 30 mobil dan 70 motor.

“Ini juga ada di Pemandian Sekarsari yaitu kolam renang standar Internasional kedalaman 1,6 meter, panjang 25 meter dan lebar 12,5 meter sehingga dapat untuk latihan atlet renang,” jelasnya.

Ning Ita juga mengataka , pemandian Sekarsari secara kasat mata menyerupai kolam renang pada umumnya di daerah lain.
Namun yang membedakan adalah ciri khas pemandian Sekarsari ini memiliki ikonis Kota Mojokerto. Seperti sentuhan etnik Mojopahit yang mungkin itu tidak ada di tempat lain. (sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :