Pabrik Kertas di Mojokerto Terbakar, 10 Unit Mobil PMK Diterjunkan

Tempat penyimpanan bahan baku kertas PT Mekabox Internasional di Dusun Sebani, Desa Tanjangrono, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar, Rabu (09/09/2020).

Dari informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.35 WIB di gudang tempat penyimpanan bahan baku kertas. Besarnya lalapan api memaksa pihak pemadam kebakaran mengerahkan 10 lebih unit kendaraan yang berasal dari berbagai lokasi di Mojokerto.

4 unit diantaranya berasal dari Kabupaten Mojokerto juga datang dari instansi dan perusahaan sekitar.

M. Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.35 WIB. Pihaknya menduga cuaca panas menjadi faktor mudahnya bahan baku kertas tersulut api.

AKP Jingga Novrianto, Kapolsek Ngoro mengatakan, mobil pemadam sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman. “Sekitar 8 mobil pemadam dari Mojokerto dan Sidoarjo sudah di lokasi, saat ini petugas masih melakukan pemadaman,” ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan, untuk penyebab pasti kebakaran, pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan. “Penyebabnya masih dalam penyelidikan, saat ini petugas konsentrasi untuk memadamkan api,” pungkasnya.

Sampai informasi ini disampaikan, petugas masih terus berupaya melakukan pembasahan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materi diduga mencapai jutaan rupiah. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :