Hutan Kemlagi Mojokerto Terbakar, BPBD dan Petugas Padamkan Api Pakai Kebyok

Kebakaran hutan kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini menimpa hutan milik RPH Kemlagi yang ada di Jalan Raya Kemlagi – Mantup, Kecamatan Kemlagi Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com kebakaran terjadi, Kamis malam (10/09/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Titik Api muncul di beberapa lokasi di hutan Pohon jati yang juga ditumbuhi Ilalang.

M Zaini, Kepala BPBD kabupaten Mojokerto mengatakan, munculnya titik api tersebut diketahui oleh tim Karhutlah saat patroli di kawasan hutan perhutani di Jalan Raya Kemlagi – Mantup kec. Kemlagi.

Setelah itu, BPBD menerjunkan 1 unit armada PMK ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman api agar tidak merembet ke lokasi lain.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.30 WIB, dengan 1 unit armada PMK BPBD Kab. Mojokerto, serta dengan cara manual menggunakan alat seperti kebyok, dan lain lain,” terangnya.

Sementara mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, total kerugiannya juga masih dalam perhitungan. “Tidak ada korban jiwa, area hutan yang terdampak sekitar 5 hektare,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :