Kejari Kab Mojokerto Terima Pengembalian Uang Kerugian Negara Rp 1 Miliar Lebih Dari Kasus Korupsi

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto menerima pengembalian uang kerugian Negara senilai Rp.1.030.000.000.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pengembalian uang kerugian negara itu dari kasus korupsi penggalian mineral tanpa izin dalam proyek normalisasi sungai, terdakwa Didik Pancaning Argo, mantan Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto.

Muhammad Hari Wahyudi, Kepala Kejari Kabupaten Mojokerto, mengatakan, Kejari telah menerima pengembalian kerugian negara atas nama terdakwa Didik Pancaning Argo, yang dalam penanganan di Pengadilan Tindakan Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya. “Hari ini, kita menerima Rp1.030.135.995,” ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Terdakwa ditahan dalam kasus normalisasi sungai di dua kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Kasus itu terjadi saat tersangka menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Mojokerto tahun 2016. Modusnya, ada pengambilan batu dari sungai di Kecamatan Jatirejo dan Gondang.

Menurutnya, pengembalian kerugian negara berupa uang tunai itu diserahkan melalui keluarga terdakwa. Sedangkan, kerugian negara telah tertuang dalam berkas perkara sesuai hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Perkara terdakwa telah melakukan tindak pidana korupsi dengan melakukan penggalian mineral tanpa izin dari yang berwenang dan disangkakan Pasal 2 UU Tipikor,” ungkapnya.

Lanjutan..Meski Uang Dikembalikan, Kasus Tetap Berjalan…

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :