Klaster Perkantoran, Pegawai BKPP asal Trowulan Mojokerto Positif, Layanan Langsung di-Stop

Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto ditutup sementara selama empat hari.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, hasil tracing pegawai BKPP positif Covid-19 itu punya riwayat kontak erat dengan salah satu dari empat pegawai ASN Inspektorat yang terlebih dulu, usai swab test dinyatakan terkonfirmasi positif.

Ardi Sepdianto, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto menjelaskan, pegawai BKPP yang terkonfirmasi positif itu yakni staf bidang pengembangan karir, seorang pria inisial FD (40) warga Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

“Dia tanpa gejala klinis melakukan Swab Test Covid-19 mandiri dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya, Selasa (22/9/2020).

Ardi juga mengatakan, dampak adanya kasus terkonfirmasi positif ini menyebabkan pelayanan terkait kepegawaian untuk sementara dialihkan ke Gedung Diklat, Kecamatan Gedeg. Sedangkan, pegawai instansi BKPP tetap bekerja untuk merampungkan pekerjaan Input perencanaan RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) Tahun 2021.

“Di kantor BKPP ditutup sementara sebagai upaya sterilisasi yaitu disemprot disinfektan maupun menggunakan alat sinar Ultraviolet (UV), dan sampai kapan ditutup itu sesuai aturan sekitar empat hari kedepan,” jelasnya.

Puluhan pegawai BKPP memiliki riwayat kontak dengan yang bersangkutan akan dilakukan Swab Test Covid-19, yang rencananya dilakukan secara estafet di Labkesda Jabon.

“Kami masih menunggu hasil Swab Test Covid-19 terhadap seluruh pegawai instansi yang bersangkutan lantaran cukup banyak. Sehingga butuh waktu dan nanti kita akan sampaikan hasilnya,” ucap Ardi.
[sc name=”iklan-sisipan”]
Alfiah Ernawati, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Mojokerto menambahkan, pegawai BKPP telah menjalani karantina mandiri di rumahnya yakni di Kecamatan Trowulan.

Dia membenarkan, jika yang bersangkutan sempat mengikuti agenda rapat koordinasi bersama pegawai Inspektorat Kabupaten Mojokerto.

Rencananya sekitar 40 pegawai BKPP akan menjalani Swab Test Covid-19 massal di Labkesda Jabon, Kecamatan Mojoanyar. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :