Gudang Produksi Tissue di Mojokerto Ludes Tebakar, Bangunan pun Roboh

Kebakaran dahsyat melanda sebuah gudang tempat pembuatan industri tissue di Jalan Raya Watudakon, Lingkungan Pulowetan, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto terbakar. Untuk memadamkan api, petugas harus merobohkan bangunan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kebakaran ini, terjadi pada Kamis (1/10/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Api tiba tiba membakar gudang miliki Istiqomah saat semua pekerja telah meninggalkan gudang tempat pembuatan industri tissue.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun gedung yang berada di bantaran sungai Brantas itu ludes terbakar. Bahkan untuk memadamkan kobaran api, petugas pemadam kebakaran dibantu relawan harus merobohkan tembok bangunan.

Mafik (46), salah satu mata warga di Lingkungan Pulowetan mengatakan, kebakaran yang terjadi di jalan Watudakon ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, api tiba tiba membesar dan membakar gudang.

“Saya tidak tahu pasti kejadiannya, biasanya habis magrib itu saya berangkat mengaji terus melihat ada kebakaran langsung saya beri tahu yang punya gudang,” ungkapnya di lokasi kejadian Kamis (1/10/2020) malam.

Ia menuturkan, jika gudang tersebut merupakan milik Istiqomah warga Lingkungan Pulowetan Kecamatan Prajurit Kulon yang di sewa oleh Agus untuk home industri tissue.

Saat kejadian, lanjut Mafiq, para pekerja sudah tidak ada di lokasi. Yang terbakar hanya tumpukan bahan-bahan tissue. “Tahunya sudah besar. Yang terbakar itu gudang bahan-bahan tissue, kalau sore para pekerja sudah pulang. Kejadian itu terjadi setelah para pekerja itu pulang,” terangnya.

Api baru bisa dipadamkan 1 jam setelah kurang lebih tiga pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. “Untuk penyebabnya saya kurang tau, tadi pokoknya apinya tiba tiba besar,” tandasnya.(sma/udi)

Ini Video Suasana saat Kebakaran di Lokasi :

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :