Mulai Direhab, Proyek Alun-Alun Mojokerto Telan Rp 3 Miliar Lebih, Ini Modelnya

Alun-Alun Kota Mojokerto kini sudah mulai direhab dengan anggaran Rp 3 miliar lebih. Bahkan, perombakan ini akan dilakukan secara total termasuk monumen di bagian tengah yang akan dibangun tinggi dan lancip.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam papan nama proyek tertulis bahwa proyek dikerjakan oleh PT Permata Lansekap Nudantara dengan nilai proyek sebesar Rp 3.078.137.000

Sementara pihak pelaksana hanya diberi waktu 60 hari untuk menyelesaikan proyek Rehabilitasi Taman Alun-Alun Kota Mojokerto. Sesuai tanggal kontrak pada 12 Oktober 2020.

Ikromul Yasak, Kepala DLH Kota Mojokerto mengatakan, proyek rehab alun-alun ditarget rampung dalam tahun ini dan bukan proyel multiyears.

“Sesuai kontraknya, pengerjaan dilakukan selama 60 hari kalender, jadi ini bukan proyek multiyears,” ungkapnya kepada suaramojokerto.com.

Yasak juga mengatakan, ada banyak perubahan dalam pembangunan taman Alun-alun Kota Mojokerto ini, diantaranya bagian temgah akan dirubah dan diberi tugu yang menjulang tinggi.

“Kalau berapa meternya saya nggak hafal, tapi nanti ada monumen berupa tugu yang menjulang tinggi, mirip mobas tapi lebih kecil,” tandasnya.

Sekedar informasi, Pemkot Mojokerto telah menyiapkan anggaran senilai Rp 3,6 miliar untuk rehabilitasi alun-alun Kota Mojokerto yang diharapkan bisa menjadi ikon kota. Selain tugu, rencananya di alun-alun.juga bakal dibangun paseban atau pendapa.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :