Hari Ini, Pasar Benpas ala Majapahitan di Mojokerto Diresmikan

Pasar Benpas, yang ada di jalan Benteng Pancasila hari ini, Kamis (22/10) diresmikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Sebelumnya, Ning Ita sapaan akrab wali kota, didampingi Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag melakukan pengecekan Pasar Benteng Pancasila pada Rabu (21/10) untuk memastikan kalau pasar yang pernah terbakar pada 2017 lalu itu sudah siap ditempati oleh para pedagang.

Ning Ita berkeliling pasar dan berbincang dengan para pedagang serta masuk ke kios yang belum berpenghuni untuk melihat secara langsung.

Kata Walikota, pasar Benpas merupakan pasar keempat yang dibangun setelah dua tahun menjabat yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Ning Ita juga mengatakan, di Pasar Benpas nanti akan dikenalkan bentuk transaksi modern dengan aplikasi cashless Meeber. “Kami juga telah menyiapkan aplikasi cashless Meeber. Aplikasi ini sudah disiapkan sejak tiga bulan terakhir, jadi bukan sesuatu yang tiba-tiba,” katanya.

Sementara Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag menjelaskan, para pedagang sudah dibekali aplikasi cashless Meeber yang diinstal di smartphone. “Tapi, tergantung pembelinya, karena juga harus punya aplikasi tersebut. Kalau tidak ya, tidak bisa,” tandasnya.

Namun, Disperindag bakal memberi pendampingan secara terus menerus agar semua Pedagang menggunakan metode digital ini, dan akan mengedukasi pembeli agar membiasakan bertransaksi dengan non tunai.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :