Ini Pesan Walikota Mojokerto saat Resmikan Pasar Benpas

La Nyalla Matalitti, Ketua DPD RI beserta Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto telah meresmikan pasar Benteng Pancasila (Benpas), Kamis (22/10/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tujuan pasar Benpas itu bertujuan memajukan ekonomi. Selain itu juga mengenalkan bentuk transaksi modern yang nantinya akan digunakan di pasar Benpas nantinya. Pasar Digital merupakan produk Kadin Jawa Timur yang merupakan organisasi besar yang pernah diketuai dan dibesarkan oleh Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

La Nyalla mengatakan, pasar merupakan tonggak perekonomian. Pasar Digital akan dikembangkan di seluruh Indonesia.

“Saat ini kita memang memasuki cara hidup yang berbeda. Atau yang kita kenal dengan istilah New Normal. Era baru ini memaksa kita mengubah pola hidup. Termasuk memaksa kita mempercepat dan memaksimalkan penggunaan teknologi. Salah satunya teknologi digital,“ terangnya.

Untuk Itu, Jokowi Presiden menggagas 5 langkah Percepatan Transformasi Digital. Pertama dengan melakukan percepatan perluasan akses dan peningkatan Infrastruktur digital dan internet. Kedua, menetapkan roadmap transformasi digital disektor ekonomi strategis dan kerakyatan.

Ketiga, mempercepat integrasi data nasional. Keempat, menyiapkan kebutuhan SDM talenta digital. Dan Kelima, menyusun regulasi, skema pendanaan dan pembiayaan secepatnya.

Sementara itu, Ning ita, Walikota menjelaskan, pasar Benpas merupakan pasar rakyat yang diharapkan dapat menjadi pasar yang maju, mandiri dan tertib.

Untuk itu dia berpesan, agar para pedagang dan pengunjung untuk melaksanakan kewajiban. Yakni merawat bangunan, menjaga kebersihan dan ketertiban pasar tersebut. Sehingga dengan adanya pasar ini masyarakat bisa merasakan manfaat, kenyamanan dan memenuhi kebutuhannya dalam jangka panjang.

Pihaknya juga mengenalkan bentuk transaksi modern yang akan digunakan dalam bertransaksi di Pasar Benpas nantinya.

Ning Ita juga mengatakan, jika Pasar Benpas itu merupakan pasar keempat yang dibangun, setelah dua tahun menjabat, dengan tujuan memajukan ekonomi, terlebih setelah krisis pandemi.

Sekedar informasi, selain AA La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI, dalam peresmian pasar Benpas itu juga dihadiri oleh Fachrul Razi, Ketua Komite I DPD RI serta Wakil Ketua Komite II Bustami Zainuddin. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :