Hujan Deras di Mojokerto, Tiga Desa Diterjang Banjir, Puluhan Rumah Terendam

Foto : BPBD Kab Mojokerto for Suara Mojokerto

Hujan deras yang mulai mengguyur kawasan Mojokerto membuat sejumlah wilayah terjadi banjir hingga merendam puluhan rumah warga.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, banjir terjadi akibat avour sungai Sadar yang meluap pada sejak pukul 16.30 WIB, Sabtu (31/10) hingga malam hari.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, bencana banjir terjadi di tiga desa di Kecamatan Ngoro dan Jatirejo. Ada sekitar 34 rumah warga yang terendam dan sekitar 10 hektare sawah dan

Berikut data dari BPBD Kabupaten Mojokerto :
1. Ds. Kembangsri, Kec. Ngoro Kab. Mojokerto. Sekitar 30 rumah terendam dengan ketinggian 20 Cm didalam Rumah, dan 10 Ha sawah terendam.

2. Dsn. Donorejo, Ds. Jasem. Kec. Ngoro Kab. Mojokerto. Ada 4 rumah warga yang terendam dengan ketinggian air di dalam rumah 10 Cm.

3. Ds. Kertosari. Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto hanya terjadi genangan air di Jalan setinggi 20 Cm

Kepada suaramojokerto.com, M Zaini mengatakan, menurut pantauan aplikasi BMKG pukul 14.00 WIB, diwilayah hulu terutama Kecamatan Trawas dan Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto telah diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin dengan kecepatan 25 – 30 Km/jam.

Akibatmya, Avour Sungai Sadar mengalami peningkatan debit air dan meluber menggenangi baik area persawahan maupun perumahan penduduk.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :