Bonceng Dua Anak, Pemotor Alami Rem Blong di Jalur Cangar Pacet Mojokerto, Satu tewas

Kecelakaan akibat rem blong terjadi di jalur raya Cangar – Pacet, Kabupaten Mojokerto. Sebuah sepeda motor honda Vario nopol L 5194 MR remnya tak berfungsi saat di turunan curam di kawasan Sendi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan terjadi Minggu siang (1/11/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban diketahui bernama M. Yudi Hadi Utama asal Keluragan Bendul Merisi, Kecamatan Wonocolo Surabaya.

Saat itu korban mengendarai motor matic dengan berboncengan 4, yakni Nur Huda (52) Jalan S.Parman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo (Luka ringan).

Nabila Asrul (12) adalah anak kandung Nur Huda (pelajar) dan Safila usia satu tahun cucu dari yang merupakan bersangkutan (Luka Ringan).

AKP Randy Asdar, Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan
Dari pengendara sepeda motor atas nama M.Yudi Hadi Utama meninggal dan tiga penumpang mengalami luka ringan. “Mereka ini berboncengan empat,” ungkapnya, Senin (2/11/2020).

Randy juga mengatakan, kecelakaan ini bermula ketika korban berboncengan empat meluncur dari Kota Batu akan pulang rumahnya lewat jalur Cangar – Pacet, Mojokerto. Saat di lokasi kejadian,
tiba-tiba rem motor tidak berfungsi.

Akibatnya, kendaraan melaju kencang dan tidak terkendali di sekitar turunan curam di kawasan Jalan Sendi, hingga akhirnya, pengendara motor terjatuh dan jungkir-balik hingga terbentur dinding beton dan nenabrak tiang listrik.


Sedangkan tiga penumpang motor terjatuh tersungkur di aspal. “Kendaraan mengalami rem blong, hilang kendali oleng ke kiri kemudian menabrak beton cor dan tiang listrik,” jelasnya.

Randi juga mengatakan, pihaknya telah melakukan Olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi mata. Diduga penyebab kecelakaan karena korban tidak memahami medan di jalur Cangar – Pacet.

Sementara jenazah korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Pacet dan pihak keluarga juga langsung dihubungi untuk diberi informasi.(sma/udi)

Baca juga :