Media Siber Mojokerto Siap Kontrol Kebijakan Pemerintah, Prayogi Pimpin SMSI Mojokerto Raya

Perlahan tapi pasti, proses pembentukan kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) terbentuk. Kali ini, SMSI Cabang Mojokerto Raya terbentuk usai menggelar rapat di Sum Resto kompleks kantor PWI Mojokerto, Rabu (4/11/2020).

Rapat yang dihadiri pengelola media siber berdomisili dan beroperasi di wilayah Mojokerto Raya dipimpin Prayogi Waluyo yang ditunjuk SMSI Jawa Timur selaku koordinator wilayah (Korwil) Mojokerto Raya plus Jombang dan Nganjuk.

Hasil rapat yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB itu akhirnya secara aklamasi terpilih Prayogi Waluyo (inilahmojokerto.com) sebagai Ketua SMSI Mojokerto Raya.

Sementara media online di Mojokerto yang bergabung di SMSI diantaranya suaramojokerto.com, jurnalmojo.com, lenterainspiratif.com, detakisnpiratif.com, bongkah.id dan xtimenews.com.

Dalam sambutannya, Prayogi mengatakan, dengan terbentuknya pengurus SMSI Mojokerto Raya, maka akan menyesuaikan dengan agenda SMSI Jatim dan Pusat.

“Ada agenda pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten – Kota se Jatim yang direncanakan dilaksanakan tanggal 30 November 2020 di Surabaya,” ujarnya.

Prayogi juga menjelaskan, SMSI merupakan organisasi yang sudah menjadi konstituen dewan pers.
“Kita harus menjalankan fungsinya sebagai pilar ke 4 demokrasi. SMSI Mojokerto harus kritis sebagai kontrol kebijakan untuk mengawal pembangunan,” tegasnya.

Sementara Ketua SMSI Jatim, Makin Rahmat menyambut positif pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya, penggabungan Kota dan Kabupaten.

“Kekompakan yang sudah terjalin dengan sepakat membentuk SMSI Mojokerto Raya, harus difollow up dengan meningkatkan kemampuan SDM dan kemampuan manajerial perusahaan Siber,” kata Makin Rahmat.

Pemilik wartatransparansi.com ini juga ikut memandu melalui webinar proses pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya sebagai amanah dari Rakernas SMSI 1 di Banten.

“Selain konsolidasi Organisasi, SMSI Mojokerto Raya harus mampu dan berperan aktif di Newsroom siberindo.co, milik SMSI,” tutupnya.

Sementara Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto yang menyaksikan jalannya rapat pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya, berpesan SMSI Mojokerto harus berani menjadi kontrol kebijakan dan pekah terhadap sosial masyarakat. “Sebab anggota SMSI adalah para pemilik kebijakan di media masing-masing,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :