Sukses, Onde-Onde Oven karya Siswa SMK di Mojokerto jadi Hits Kuliner Nusantara

Foto : IG @ondeovenubilava

Kota Mojokerto memang dikenal sebagai kota Onde-Onde. Nah, sekelompok siswa SMKN 2 Kota Mojokerto mengusung jajanan ini pada kompetisi Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI 2020) pada bidang kuliner.

Hasilnya, onde-onde oven ide dari pelajar Mojokerto ini berhasil lolos 30 besar KKSI 2020 yang digelar berbasis daring dan diikuti oleh siswa SMK di seluruh Indonesia.

Ada 13 siswa yang mengusung Onde-onde menjadi jajanan hits ini, diantaranya : Frizky Cahyadi Setyawan, Arlian Ahmad Hidayat, Zolga Almatin Pratama, Celsi Afriani, Tiara Alfina Dwi Sofitriani dan Lohngiton Akbartus.

Juga Sofiyana Yasmin , Bheta Kusuma Wardhani, Tiara Angelina, Alia Han Shindi Ferania, Dea Angela Pramudita, Ahmad Iqklasul Rifvana, dan Muhammad Zulkifli.

Onde-onde oven karya mereka ini diberi nama Oulava atau onde-onde ubi oven. Selama ini, mereka mempromosikan kudapan itu via media sosial Instagram @ondeovenubilava.

Sementara Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto mengapresiasi prestasi para siswa SMKN 2 Kota Mojokerto ini. Mereka telah berhasil mengalahkan berbagai pesaing dari SMK se-Indonesia dalam KKSI 2020.

Walikota berharap, mereka bisa terus meningkatkan prestasinya hingga jadi juara dan mengangkat branding Kota Mojokerto.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :