Wow, Lahan Angker di Mojokerto Disulap jadi Kebun Ceria, Ini Konsepnya

Sejumlah warga di Kota Mojokerto telah berhasil sebuah lahan kosong yang sebelumnya ditumbuhi semak belukar hingga setinggi 2 meter menjadi sebuah kebun nan hijau dan indah.

Bahkan, kebun yang kini dikenal sebagai kebun ceria ini sudah bernilai ekonomi dan menjadi pembandangan yang indah.

Sebelumnya, lahan tidur ini dikenal sebagai tempat yang “angker”, tapi kini sudah menjadi tempat anak-anak bermain dan warga yang datang untuk melihat langsung suasananya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, lahan tersebut berada di Lingkungan Sinoman, Kelurahan Miji, Kecamatan Krangggan Kota Mojokerto. Lahan yang tak dimanfaatkan selama bertahun-tahun itu kini disulap menjadi kebun sayur organik.

Lahan milik warga dengan luas 2.717 meter persegi itu dijadikan lahan pertanian di tengah perkotaan yang berbasis Eco Farming. Dan ditanami berbagai macam sayuran organik, dan disungai sekitatnya pun digunakan untuk budidaya ikan.

Indri Suhermin (52) salah satu warga sekitar mengatakan, sejak adanya pertanian perkotaan ini, sungai yang sebelumnya kumuh menjadi bersih dan indah. Sehingga, menjadi ajang bermain anak.

Indri juga mengatakan, untuk memulai membuat kolam ikan di aliran sungai dan taman, membutuhkan perjuangan untuk mengkompakkan warga.

Hingga akhirnya, semua warga di berinisiatif secara mandiri melakukan pembersihan secara bertahap dan bergantian. “Supaya sungai ini bisa kelihatan bersih, dan bisa diberdayakan untuk kepentingan lingkungan,” ungkapnya.

Lanjutan.. Hasil Panen Dipakai Sedekah dan Dijual Murah, ini model jualnya…

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :