Viral, Pengemis di Mojokerto Nekat Buka dan Tendang Mobil

Seorang bocah pengemis di Mojokerto nekat membuka dan menendang mobil pengendara gara-gara tak diberi uang. Videonya pum viral di media sosial.

Dalam tayangan video tersebut terlihat, bocah berusia sekitar 10 tahun dengan memakai kaos warna putih-merah mengetuk kaca mobil. Karena tak dikasih, bocah tersebut lancang membuka pintu samping mobil lalu menutupnya lagi.

Kemudian, memukul kaca mobil, bahkan menendangnya. Meski kaca mobil dibuka separoh oleh pemiliknya, sepertinya bocah tersebut tak kenal takut.

Menyikapi hal ini, Heryana Dodik Murtono, Kepala Satpol PP Kota Mojokerto mengatakan, setelah video tersebut viral di medsos, pada Senin sore (14/12/2020) pihaknya langsung menerjunkan tim ke simpang 4 Cakarayam, Jalan Brawijaya, Mojokerto.

Petugas menemukan dua anak yang melakukan aksi yang sama. Ada anak laki-laki dan perempuan berusia 7-9 tahun yang meminta uang ke para pengguna jalan sambil membersihkan kaca mobil. “Kami nasehati dan minta pulang agar tidak mengulangi lagi,” ungkapnya.

Kata Dodik, para oengemis cilik ini dihalau dan dibubarkan. “Karena masih anak-anak. Cara itu sudah menjadi syok terapi,” ungkapnya. Selasa (15/12/2020).

Dodik juga mengatakan, aksi para pengemis bocah ini akan terus dipantau, khusunya di beberapa perempatan di wilayah Kota Mojokerto.

Biasanya, para pengemis cilik yang diketahui berasal dari kawasan Cakarayam dan Balongcangkring, Kota Mojokerto ini beraksi secara berkelompok.

Termasuk yang terekam dari video pengwndara yang biral di medias sosial setelah diunggah oleh akun Amir Nur Hakim di salah satu grup Facebook Mojokerto.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :