Nataru di Tengah Pandemi, Tol Jombang – Mojokerto Batasi Kendaraan Masuk Rest Area

Pengelola Tol Jombang – Mojokerto (JoMo) melalulan berbagai persiapan menjelang libur Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Diantaranya dengan melakukan pembatasan kendaraan masuk ke rest area.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, selama libur Nataru tol Jomo tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melakukan imbauan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ditambah lagi, menghindari kerumunan.

Udhi Dwi Saputro, Manager Operasi PT Astra Infra Tol Road saat Virtual Media Gathering, Senin (21/12/2020) mengatakan, pihaknya menerapkan pembatasan kendaraan masuk rest area, dengan mengurangi 50 persen. “Tujuannya, ini untuk menghindari kerumunan. Rest area tol Jomo,” ungkapnya.

Udhi juga mengatakan, ada empat rest area di tol Jomo yang disiapkan, antara lain di KM 695 dan KM 678 arah Kertosono, KM 695 dan KM 678 arah Surabaya. “Untuk kemdaraan yang masuk tol tidak ada pembatasan. Hanya di rest area saja yang dibatasi,” tambahnya.

Selain itu, berbagai fasilitas juga telah disiapkan untuk mendukung Nataru Aman dan Asik di Tol Jomo. Seperto, empat unit mobil derek yang siap melayani secara gratis, juga tiga unit mobil patroli yang keliling setiap 30 menit, satu unit rescue, dan dua unit ambulans yang selalu siaga.

Sementara Arif Budiman, Ketua Renpam Nataru Astra Tol Jomo menambahkan, pihaknya juga menyiapkan sejumlah tempat cuci tangan pertable agar para pengguna tol Jomo tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita juga menyiapkan petugas yang memakai APD lengkap, yang selalu siaga jika ada kejadian luar biasa. Semoga di libur Nataru ini tetap Aman dan Asik,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :