Ning Ita, Walikota Mojokerto Dinyatakan Positif Covid-19

Setelah dua anggota DPRD Kota Mojokerto dinyatakan positif Covid-19. Kini,
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari juga dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Hal diungkapkannya langsung dalam video virtual di pendopo rumah rakyat saat pelaksanan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional, Selasa (29/12/2020).

Ning Ita mengatakan, dirinya dinyatakan terpapar virus Corona (COVID-19) pada Senin (28/12/2020), setelah hasil PCR atau tes swab dinyatakan positif.

“Saya banyak berinteraksi dengan banyak, dan saya juga rutin melakukan tes repid dua minggu sekali. Dan kemarin hasilnya positif,” ungkapnya.

Ning Ita juga mengatakan, sebelum dinyatakan positif corona, beberapa pegawai di ring 1 yang bertugas di rumah dinas Walikota diketahui ada yang terpapar terlebih dahulu. Sehingga dirinya melakukan tes swab secara keseluruhan.

“Kita lakukan sweb keseluruhan dan hasilnya saya positif. Namun Alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apapun dan sehat, ” tambahnya.

Kini, dalam menjalankan tugas sebagai Walikota Mojokerto, dirinya melakukan secara virtual dengan mengisolasi mandiri di rumah. “Tugas pemerintah masih bisa tetap saya kerjakan dengan cara seperti ini (virtual),” Tambahnya.

Dirinya juga mengaku dalam jangka dua hari ke depan akan melakukan tes swab ulang untuk bisa mengetahui kondisi lanjutan. “Semoga hasilnya bisa non reaktif dan kembali normal,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :