Malam Tahun Baru di Mojokerto, Dua Orang Tewas di Jalan

Meski malam pergantian tahun baru 2021 di Mojokerto dilakukan pembatasan yang sangat ketat. Tapi masih diwarnai insiden adanya dua orang meninggal dunia di jalanan.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, kedua korban meninggal dunia ini akibat kecelakaan di temoat yang berbeda pada 31 Desember 2020 malam.

Pertama, kecelakaan terjadi di jalan Brangkal, Kecamatan Sooko, Mojokerto. Satu orang meninggal terlindas truk gandeng. Korban Jumadi (55) warga Desa Janti, Kecamatan Papar, Kediri.

Saat itu, korban menaiki motor Honda Vario AE-2282-DF berboncengan dengan istrinya Daerti (42) Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Korban yang menuju arah Surabaya ini aksenggolan mendahuluhi truk tangki gandeng, lalu bersenggolan hingga terjatuh dan masuk koling truk dan terlindas.

Senentara truk tangki gandengĀ AE-8158-SA disopiri oleh Suwadi (64) warga Desa Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. “Sepeda motor dan truk gandeng ini berjalan searah dari Jombang ke Surabaya, “ungkap Kasat Lantas Polres Mojokerto Rendy Asdar Jumat (01/01/2021).

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor atas nama Jumadi meninggal di lokasi karena terlindas truk pada bagaian belakang. Sedankan istrinya selamat.

Kedua, kecelakaan terjadi di Raya Gedeg depan Gang Bambu Runcing Desa/Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto yang melibatkan dua sepeda yang motor adu moncong hingga mengakibatkan satu pelajar meninggal di tempat.


“Kejadian sekitar pukul 02.00 WIB dua jam setelah pergantian malam tahun baru, ” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Kota Mojokerto Ipda Lukman Basoni Jumat (01/01/2021).

Dari hasil oleh TKP kecelakaan terebut bermula saat dua kendaraan melaju berlawanan. Motor Honda Vario S-4133-SI dikendarai Daniar Agistya utami (17) pelajar asal Desa Pagerjo, Kecamatan Gedeng, Kabupaten Mojokerto melaju dari arah selatan ke utara.

Kemudian epeda motor Honda CB150R S-5181-SN dikendarai oleh Rizky Kurniawan (19) asal Desa/Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto dengan membonceng Achmad Antoni (19) asal Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Mojokerto dari utara ke selatan.

Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal di tempat atas nama Daniar Agistya utami. Sedangkan dua pengendara lain mengalami luka-luka dan kini menjalani perawatan di Rumah sakit RSUD Basoeni Gedeg Mojokerto.

“Masih kita tangani, untuk barang bukti dua motor yang terlibat kita amankan sementara,” tandasnya.(sma/udi)

Baca juga :