Tahun Baru, Akses ke Wisata Pacet Mojokerto Diperketat, Situasi Liburan Sepi

LSuasana liburan tahun baru 2021 di kawasan wisata Pacet Mojokerto terpantau sepi. Hal ini lantaran petugas gabungan melakukan penyekatan dan pembatasan akses ke kawasan wisata untuk mengantisipasi apenyebaran covid-19.

Informasi yang dihimpum suaramojokerto.com, pembatasan akses masuk ke Pacet ini dimulai sejak pukul 20.00 WIB pada malam tahun baru hingga tanggal 1 januari 2021 sore.

Bahkan, pada malam tahun baru, semua kafe, warkop hingga lokasi kuliner dan wisata diharuskan tutup total. Sehingga suasana Pacet pada malam tahun baru yang biasanya penuh sesak menjadi sangat sepi.

Sementara pada Tahun Baru, akses ke Pacet dibuka dengan pembatasan yang sangat ketat. Semua kendaraan diperiksa, jalur disentralkan dari satu pintu masuk, yakni di Desa Pandan, Pacet. Bahkan, tak jarang, pengendara diminta putar balik.

Sementara dengan adanya penyekatan ini, arus lalu lintas di kawasan Pacet terpantau lengang. Baik yang menuju wisata Air Panas maupun jalur yang menuju Sendi – Cangar – Batu.

AKBP Dony Alexsander, Kapolres Mojokerto mengatakan, penyekatan ini akan dilakukan hingga tanggal 8 Januari 2021 secara kondisional.

Kata Kapolres, selain adanya operasi lilin hingga 8 Januari dan mencegah adanya kepadatan di jalur wisata, juga untuk menghindari kerumunan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Saat ini Kabupaten Mojokerto kembali menjadi zona merah Covid-19, maka penyekatan maupun jam malam akan tetap dilakukan. Hal ini juga sesuai dengan SE Bupati Mojokerto,” tegasnya.

Sekedar informasi, karena Kabupaten Mojokerto berstatus zona metah, maka semua wisata yang menyuguhkan permainan air dan kolam renang di Mojokerto ditutup total. Sedangkan wisata non air hanya diperbolehkan menampung pengunjung 25 persen.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :