Atap Mall GMSC Mojokerto Tiba-Tiba Ambruk, Tiga Konter Rusak

Mall Pelayanan Publik GMSC Kota Mojokerto tiba-tiba ambruk di bagian atapnya. Petugas jaga pun terkejut mendengar gemuruh suara reruntuhan bagian bangunan yang menjadi pusat layanan masyarakat tersebut.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ambruknya atap GMSC yang ada di Jalan Gajah Mada Nomor 100, Kota Mojokerto ini terjadi pada Sabtu (09/01/2021) malam sekitar pukul 19.05 WIB.

Pantauan di lokasi terlihat, atap yang ambruk terjadi di lantai dua, tampak reruntuhan matrial berserakan, juga jaringan listrik ke beberapa konter atau kantor layanan terputus.

Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengatakan, ada sebagian konter yang mengalami kerusakan dan terdampak, tapi sebagian yang lain masih relatif tidak terganggu.

“Ada tiga konter yang mengalami kerusakan diantaranya konter perijinan, Samsat dan dispendukcapil. Perkiraan rusak 40 persen dari luas atapnya,” terangnya.

Kata Gaguk, hingga kini pihaknya masih melakukan inventaris dan dokumentasi terhadap robohnya atap tersebut. Selanjutnya, akan berkoordinasi dengan dinas PUPR dan Dishub untuk memastikan apakah atap di bagian lainnya masih berfungsi baik atau tidak.

“Masih kita pastikan, apa layak tidak digunakan untuk operasional lagi, masih kita cek. Dengan harapan bisa kita fungsikan kembali. Kita upayakan besok Senin (11/1) bisa operasi kembali,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :