Motivasi Sadar Prokes, Polres dan Pemda Mojokerto Gelar Webinar Hypnoteraphy Tangguh

Setelah sukses menggelar Hypnoteraphy pada Oktober 2020 Lalu, Polres Mojokerto bersama Pemerintah Kabupaten Mojokerto Kembali menggelar Webinar Hypnoteraphy Tangguh Semeru Jillid II di Studio I CGV Sunrise Mall. Sabtu (9/01), malam.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Wabinar kali inu diikuti oleh 20.000 peserta yang tersebar 427 titik di 236 desa pada 14 kecamatan.

Pungasiadi, Bupati Mojokerto yang didampingi Sekretaris Daerah, Didik Chusnul Yakin mengatakan, acara ini digelar sebagai salah satu bentuk kerjasama Pemkab dengan Polri dan TNI untuk memutus mata rantai Covid-19.

AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah berupaya untuk menegakan protokol kesehatan dengan operasi yustisi, jam malam, physical distancing dan kampung tanggung semeru, juga melalui metode hipnoterapi.

“Hipnoterapi ini untuk mengajak masyarakat di bawah alam sadarnya untuk taat prokes dan agar dapat menjadi influens bagi masyarakat lain,” ungkapnya.

Sementara Irjen Nico Afinta, Kapolda Jatim dalam sambutan dan membuka acara webinar hipnoteraphi jilid II tangguh semeru mengingatkan kepada seluruh peserta dan masyarakat untuk terus semangat menghadapi covid-19 dengan semangat musyawarah, mufakat dan gotong royong guna memecahkan masalah ini.

Kata Kapolda Jatim, dalam menghadapi covid-19 diperlukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi atau kerjasama semua pihak. Bahkan, dalam sebuah buku yang dikutip, dijelaskan tentang ilmu pengetahuan yang dapat menunjang kebutuhan manusia.

“Seperti teori tersebut, Ilmu pengetahuan itu sebagai penunjang kebutuhan manusia. Karena itu diperlukan juga ilmu pengetahuan untuk memerangi penyebaran covid-19. Yang dapat kita terapkan teori tersebut adalah komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” ungkapnya.
[sc name=”iklan-sisipan”]
Kapolda juga mencontohkan, salah satunya Ilmu pengetahuan yang sedang diterapkan di mojokerto adalah Hypnoteraphy yang diharapkan masyarakat dapat berperan untuk membantu penangan covid-19.

Sekedar informasi, Hypnoteraphy dipandu oleh Wakapolres Mojokerto David Trio Prasojo dan Iptu Edy kanit lantas polres. Acara ditutup dengan deklarasi oleh Kapolda Jawa Timur dan penyerahan cinderamata. Turut hadir dalam kegiatan Irdam V Brawijaya, DPRD Kab. Mojokerto, jajaran TNI dan Polri serta perwakilan kades wil hukum polres.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :