Banyak Jalan Berlubang di Mojokerto Bikin Celaka, Ini yang Dilakukan Polisi

Kondisi jalan berlubang dan bergelombang di jalan nasional Mojokerto – Jombang banyak dikeluhkan masyarakat. Karena sangat rawan kecelakaan, bahkan sudah memakan korban jiwa.

Menyikapi hal ini, pada Senin (17/01/2021) Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mojokerto akhirnya turun tangan untuk memberi tanda dengan cat putih untuk meminimalisir kecelakaan dan fatalitas.

AKP Randy Asdar, Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, jalan berlubang dan bergelombang memang banyak ditemukan di sejumlah titik. Mulai dari Exit Tol Penompo, Mertex, jalur Bypass Mojokerto, Jampirogo dan Trowulan.

Kata Kasatlantas, kondisi jalan berlubang dan bergelombang ini sangat memicu adanya kecelakaan lalulintas yang bisa saja berpotensi mengakibatkan munculnya korban jiwa.

Oleh karena itu, pihaknya berkoordinasi  bersama Dishub Provinsi Jatim dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN) untuk mengantisipasi fatalitas kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang.

“Tanda berupa cat berwarna putih ditujukan ke pengendara jalan agar berhati-hati. Sifafnya hanya sementara untuk memberikan ‘warning’ bagi pengguna jalan,” ungkapnya, Senin (18/1/2021).

Randy juga mengatakan, saat ini BBPJN VIII secara bertahap juga melakukan perbaikan. Namun masih terkendala oleh intensitas hujan yang mengguyur kawasan Kabupaten Mojokerto.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :