Ungkap Kasus Makam Bayi Misterius di Mojokerto, Polisi Temukan Zigot dan Pembuat Nisan

Polres Mojokerto terus berusaha mengungkap kasus munculnya makam bayi misterius yang di pemakaman umum Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, makam yang bertuliskan nama Fulan pada batu nisannya tersebut sudah dibongkar pihak kepoliisan bersama Tim Dokter forensik dari RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo pada Minggu (17/01/2021).

AKP Rivaldy Hangga Putra, Kasat Reskrim Polres Mojokerto mengatakan, dari pembongkaran tersebut, petugas menemukan zigot atau bayi yang belum berbentuk orok yang terdiri dari daging, darah dan tulang kecil.

Kata Rivaldy, zigot tersebut dibungkus dengan jilbab warna putih. “Isinya sekarang dibawa ke Rumah sakit untuk diteliti, kita belum bisa jelaskan soal detailnya atau hasil autopsinya,” ucapnya.

Rivaldy juga mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dikuburnya zigot yang diperkirakan masih berusia di bawah 4 bulan tersebut.

“Apakah itu hasil aborsi atau keguguran apakah itu disengaja atau tidak sengaja, kita masih dalami. perkiraan zigot masih berusia di bawah 4 bulan,” jelasnya.

Sementara hingga saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa empat orang saksi untuk mendalami dan mencari orang tua pengubur zigot tersebut.

“Kita masih lakukan penyelidikan dan sudah menemukan tempat memesan batu nisan yang dipasang di lokasi tersebut, ada beberapa keterangan yang kita dapatkan juga. Kita coba membuat sketsa dari dua orang yang membeli nisan tesebut,” tandasnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti seperti batu nisan dan kuas cat. “Yang bisa kita pastikan bahwa itu bukan bayi, masih berbentuk zigot,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :