Ini Cara Alami Bikin Ketiak Hitam jadi Putih Mulus

Kulit ketiak yang berwarna gelap terkadang membuat risih dan mengganggu penampilan. Pada umumnya, hal ini bukan masalah yang perlu dikhawatirkan, tapi terkadang bikin kita kurang percaya diri.

Nah, kulit di ketiak semestinya memiliki warna tak jauh berbeda dengan bagian kulit lainnya atau Sekedar beda karena berada di lipatan.

Mengutip, Medical News Today, ada beberapa faktor penyebab kulit ketiak berwarna hitam, diantaranya karena iritasi deodoran, mencukur bulu ketiak, penumpukan sel kulit mati, gesekan baju ketat, efek samping merokok atau karena kondisi kesehatan dan penyakit tertentu.

Berikut beberapa cara alami untuk memutihkan kulit di ketiak :

1. Menempelkan potongan lemon

Tempelkan potongan lemon yang sudah diiris tipis ke area ketiak. Setelah 10 menit, bilas bekas lemon dengan air dingin, biarkan kering dulu baru diberi pelembab.

2. Menggunakan air perasan kentang

Kandungan enzim katekolase dalam kentang dapat mengurangi masalah hiperpigmentasi pada kulit, termasuk area ketiak. Caranya, parut kentang lalu peras airnya. Nah, gunakan air perasan kentang ini ke ketiak hitam, setelah 10 menit, baru bilas dengan air dingin dan keringkan.

3. Menggosokkan irisan timun

Caranya sama dengan memakai potongan lemon. Iris timun lalu tempelkan selama 10 menit, batmry dibersihkan.
[sc name=”iklan-sisipan”]
4. Mengoleskan minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai salah satu cara agar ketiak tidak hitam. Cara merawat ketiak hitam dengan minyak kelapa cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak ini ke ketiak lalu biarkan sekitar 15 menit.

5. Menyemprotkan minyak tea tree

Seperti minyak kelapa, minyak tea tree juga bisa jadi bahan pencerah alami untuk menghilangkan ketiak hitam. Tapi, Jangan dioleskan langsung karena bisa menimbulkan iritasi.

Caranya, encerkan minyak tea tree dengan air dengan campuran lima tetes minyak dengan 250 mililiter air. Lalu, simpan campuran itu ke dalam botol semprot, kemudian bisa disemprotkan pada ketiak setiap habis mandi sebagai deodoran alami.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :