Hujan Angin, Mobil Honda Jazz Tertimpa Pohon Tumbang di Mojokerto

Sebuah mobil Honda Jazz tertimpa pohon tumbang dengan diameter 25 cm di Jalan Raya Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terkadi Senin (25/01/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya, mobil mengalami kerusakan.

Muhammad Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, mobil yang tertimpa pohon tumbang jenis Honda Jazz dengan nomor polisi W 1573 TH yang dikendarai oleh Candra warga Desa Sidokarang, Sidoarjo.

“Penumpang selamat dan berhasil dievakuasi, setelah pohon tumbang menimpa mobil tersebut,” ungkap Zaini kepada suaramojokerto.com.

Zaini juga mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras yang disertai angin cukup kencang. Tiba-tiba, sebuah pohon mangga yang diperkirakan memiliki diameter sekitar 20-25 cm tumbang.

Pada saat itu, ada sebuah mobil yang melintas di ruas jalan tersebut dan tertimpa pohon hingga menutup jalan raya. “Kemungkinan kondisi tanah juga gembur, sehingga mempermudah pohon tumbang saat datang angin kencang,” terangnya.

Akhirnya, pohon dan mobil dievaluasi oleh warga bersama petugas dari BPBD TNI/Polri beserta potensi relawan, sekaligus melakukan upaya pembersihan.

“Pada Pukul 14.35 WIB pohon telah selesai dievakuasi, dan jalan kembali dapat dilalui kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Kami juga mengimbau agar masyarakat waspada pphon tumbang ketika hujan disertai angin kencang,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :