4.120 Vaksin Sinovac Tiba di Dinkes Mojokerto, Ini Jadwal Vaksinasi Dimulai

Vaksin Sinovac yang dipersiapkan untuk vaksinasi covid-19 kini sudah tiba di Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten Mojokerto pada Senin (25/01/2021) sore. Untuk tahap pertama, Mojokerto Raya mendapat jatah sebanyak 4.120 Vaksin Covid-19 Sinovac.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Innactivated Sinovac tersebut diangkut dua mobil boks bertuliskan Biorfarma dari Kota Surabaya dan boks Indofarma Global Medika.

Dalam proses distribusi vaksin dari Dinkes Provinsi Jawa Timur ke Mojokerto dikawal ketat oleh mobil taktis Baracuda bersama Patwal dari Polda Jatim dan Polres Kota/Kabupaten Mojokerto hingga dipindahkan dalam tempat penyimpanan wadah khusus, Cool Storage.

Di tahap pertama, Kota Mojokerto mendapatkan jatah sebanyak 1.000 vaksin sedangkan Kabupaten Mojokerto mendapatkan sebanyak 3.120 vaksin.

“Sebanyak 1.000 Vaksin Covid-19 (SinovacĀ  Red) tahap pertama tiba di Dinas Kesehatan Kota Mojokerto sekitar pukul 16.30 WIB,” ungkap Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, dr. Farida Mariana,Senin (25/1/2021).

Farida mengatakan vaksin Covid-19 ini akan disimpan terlebih dahulu sebelum didistribusikan di sejumlah Faskes yang sudah ditunjuk Pemerintah Daerah, meliputi enam rumah sakit, enam puskesmas, dokter praktik lima orang dan sisinya klinik yang siap menjadi vaksinasinator penyuntikan vaksin Covid-19.

“Rencananya, vaksin Covid-19 ini akan langsung kita distribusikan ke sejumlah Faskes di Kota Mojokerto, pada Rabu pekan ini dan setelah habis nanti kita minta lagi 1.000 vaksin ke Dinas Kesehatan Pemprov Jatim,” terangnya.

Berita Selanjutnya :
Ini Jadwal Mulainya Vaksinasi di Kabupaten dan Kota Mojokerto

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :