Warga Positif Covid-19 di Mojokerto Dapat Jatah Bansos

Pemkot Mojokerto tahun ini bakal memberi bantuan bagi warga yang terpapar covid-19 berupa paket sembako. Bantuan sosial ini untuk membantu kebutuhan pasien saat isolasi mandiri.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, saat ini pemkot sudah mengalokasikan anggaran bantuan berupa 600 paket sembako, dengan nilai sekitar Rp 150 ribu per paket.

Heru Setyadi, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto mengatakan, bantuan berupa sembako ini hanya akan diberikan bagi pasien yang positif dan melakukan isolasi mandiri. Karena, jika isolasinya di Rusunawa, semuanya sudah ditanggung pemda.

“Jadi, diberikan hanya kepada pasien positif yang benar-benar isolasi mandiri, teknisnya akan diserahkan melalui gugus di kelurahan,” ungkapnya.

Heru juga mengatakan, bantuan pangan bagi pasien covid-19 yang isolasi mandiri ini tidak bersifat rutin dan hanya disalurkan saat masa karantina, dan berlaku untuk individu.

Artinya, jika dalam keluarga ada 3 orang yang positif dan isolasi mandiri, maka akan mendapat 3 paket bantuan pangan yang diharapkan bisa membantu kebutuhan pangan yang bersangkutan saat menjalani isolasi mandiri.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :