Beri Layanan Prima, RSUD Kota Mojokerto Launching Sobat Wahidin

RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto terus melakukan inovasi di bidang pelayanan. Kali ini, rumah sakit milik Pemkot Mojokerto ini melaunching “Sobat Wahidin” atau Sarana Kirim Obat Sampai di Tempat yaitu pelayanan antar obat ke rumah pasien.

Rina Purwanti, Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD dr Wahidin Sudirohusodo mengatakan, hadirnya layanan ini untuk mempermudah masyarakat Kota Mojokerto untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr Wahidin.

Selain itu, Sobat Wahidin ini juga untuk menjawab keluhan masyarakat dan pasien karena lamanya menunggu pengambilan obat di farmasi. Dan kehadiran Sobat Wahidin menjadi solusi.

“Jadi ketika mereka usai pemeriksaan atau rawat jalan kan dikasih resep obat, itu biasanya lama, apalagi kalau obatnya harus diracik. Biar tidak lama bisa gunakan layanan itu nanti diantar petugas,” ungkap dia.

Rina juga mengatakan, layanan yang dilaunching pada 22 Februari ini sifanya sukarela atau tidak wajib. Bagi yang mau memanfaatlan program sobat wahidin akan dikenakan biaya sebesar Rp 15 Ribu. “Untuk sementara layanan Sobat Wahidin ini baru di wilayah Kota Mojokerto saja, radius 3 Kecamatan yakni Kecamatan Prajurit Kulon, Kecamatan Kranggan dan Kecamatan Magersari. Nantinya, kita akan kembangkan lagi untuk bisa menyasar seluruh wilayah Mojokerto Raya.” tambahnya.

Sementara untuk menjaga kualitas layanan, petugas Sobat Wahidin diambil melalui seleksi internal di rumah sakit. Ada 4 petugas yang mengenakan rompi orange dan sepeda motor bertuliskan Sobat Wahidin .

Humas RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Bayu menambahkan, pelayanan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat menikmati layanan kesehatan, termasuk bisa mengurangi antrean pengambilan obat di apotek rumah sakit milik pemerintah kota Mojokerto.

“Layanan ini terus kita evaluasi, tentu nanti ada masukan dari pasien maupun apoteker, karena obat ini kan tidak bisa sembarangan. Ada aturan pemakaian obat, dll. Intinya kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pasien,” tandasnya.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :