Ribuan Guru di Mojokerto Bakal Terima Vaksin, Dukung Dimulainya PTM

Program Vaksinasi tahap kedua di Kota Mojokerto dalam minggu ini akan dimulai dengan 13 sasaran prioritas. Diantaranya adalah guru dan tenaga pendidikan.

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto mengatakan, pada vaksinasi Covid-19 tahap dua ini akan diperioritaskan untuk pemberi pelayanan publik yang di dalamnya ada tenaga kependidikan.

Sementara Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan telah melakukan pendataan terhadap calon penerima Vaksin tahap dua di sektor pendidikan.

Diantaranya pendidik, tenaga pendidikan, sekuriti hingga penjaga sekolah dan petugas kebersihan. “Sebanyak 1527 tenaga kependidikan ASN dan non ASN di seluruh satuan lembaga pendidikan jenjang SD dan SMP berbasis Negeri maupun Swasta di Kota Mojokerto akan menerima vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menambahkan, pada Senin (22/02/2021) sore, Dinas Kesehatan sudah menerima Vaksin Sinovac tahap dua yang didistribusikan dari Pemprov Jatim.

“Jumlah vaksin Covid-19 yang kita terima hari ini sebanyak 1730 Vial, yang akan digunakan untuk dua kali penyuntikkan (dua dosis) untuk vaksinasi tahap dua,” jelasnya.

Sementara jumlah calon penerima sasaran sesuai data vaksinasi Covid-19 tahap dua mencapai 29 ribu. “Nanti kita akan rapat untuk menentukan sasaran priorotas penerima vaksin tahap kedua. Saat ini Dinkes masih melakukan persiapan, Insya Allah dalam minggu akan dilaksanakan,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :