Peringati Hari Ginjal Se Dunia, RSU Kota Mojokerto Ajak Pasien Jalani Hidup Berkualitas

Memperingati Hari Ginjal se Dunia, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto menggelar penyuluhan kesehatan dengan tema “Hidup Berkualitas dengan Penyakit Ginjal” pada Rabu 17 Maret 2021 di lingkungan RSUD.

Kegiatan ini digelar dengan melibatkan kelompok penderita Ginjal yang mendapat perawatan Hemodialisis. Selain itu, sosialisasi terkait penyakit ginjal ini juga dilakukan melalui dialog interaktif di Radio Maja Fm.

Dalam sambutannya, dr Trias Sri Prastini plt Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto memberi motivasi terhadap para penderita ginjal agar selalu semangat dan menjalankan hidup yang berkualitas.

dr Trias juga berharap agar unit Hemodialisa yang selama ini melayani pasien dengan penyakit ginjal bisa memberi pelayanan yang terbaik. “Semoga ruang HD ini sukses selalu dan diberi kelancaran dan keberkahan dalam memberi layanan,” ujarnya.

Sementara tujuan penyuluhan dan peringatan hari ginjal ini, diharapkan agar pasien lebih memahami pentingnya rutin melakukan Hemodialisis serta anjuran makan mengikuti diet dan menjalani hidup berkualitas.

Pasien penyakit ginjal yang mendapat perawatan Hemodialisis membutuhkan perhatian dari berbagai pihak, khususnya dari keluarga dan orang-orang di sekitarnya untuk memberikan motivasi agar para pasien ginjal tidak putus asa dan tetap produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :