Perkuat ASC Foundation di Mojokerto, Kiai Asep Tunjuk Joko W Pegang Bidang Komunikasi

KH Asep Syaifuddin Chalim, pendiri Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto telah mendirikan Asep Saifuddin Chalaim (ASC) Foundation yang murni untuk misi kemanuasian dengan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

KH. Asep mengatakan, kegiatan ASC Foundation difokuskan untuk membantu masyarakat di wilayah Mojokerto dan Jawa Timur. Bahkan, ke depannya akan diperluas berskala nasional.

“ASC Foundation sangat mendukung segera terciptanya Good Goverment dan Good Governount di Pemerintahan Kabupaten Mojokerto. ASC Foundation dimulai dari Mojokerto sampai mencakup seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara untuk Kabupaten Mojokerto, Kiai Asep menempatkan 6 Petinggi dari Partai pendukung kemenangan IKBAR, yakni dari Partai Demokrat. Nasdem, Gerindra, PKS, PAN dan relawan IKBAR serta para akademisi dan praktisi yang memiliki kepedulian dan kompetensi di bidangnya.

Salah satunya adalah Djoko Widjayanto yang dipercaya untuk memegang posisi bidang komunikasi ASC Foundation. Dengan harapan, akan bisa menjembatani organisasi dengan pemerintah dan masyarakat.

Nama Djowo Widjayanto memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Mojokerto, karena pernah memegang jabatan di level bawah hingga eselon II di Kabupaten Mojokerto. Seperti, menjabat sebagai Camat Jatirejo, Kepala Disparpora hingga Inspektorat.

Saat ini, Djoko Widjayanti juga masih berada di dalam sistem pemerintahan Kabupaten Mojokerto, sehingga bisa menjadi jembatan antara ASC dengan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memberi masukan dan pendapat terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Mojokerto.

“Perlu dicatat, ASC tidak akan pernah intervensi apalagi mencampuri urusan pemerintahan. ASC hanya ingin membantu IKBAR dalam melaksanakan amanah rakyat Mojokerto. ASC tidak pernah mau diberi ataupun didanai oleh pemetintah, melainkan justru ASC siap membantu Pemkab Mojokerto khususnya di bidang pembangunan sosial masyarakat dengan dana ASC sendiri,” ungkap Kiai Asep, pendiri ASC Foundation.

Menurutnya, ASC Foundation yang didirikan di Bumi Wilwatikta Pacet Mojokerto ini merupakan sarana bagi Kiai Asep untuk mewujudkan Dharma Bakti kepada NKRI dan mewujudkan cita cita luhur pendiri bangsa. Yakni untuk Indonesia yang Adil, Makmur, Negeri yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :