Ini Bedanya Sakit Perut karena Maag atau Gejala Usus Buntu


Selain sakit di perut bawah bagian kanan, usus buntu juga akan menimbulkan beberapa gejala lainnya, di antaranya:
Nafsu makan menurun, Muncuo rasa mual bahkan sampai muntah, Perut kembung, Tidak bisa buang angin (kentut), Demam.

Sakit perut karena maag

Pada dasarnya maag bukanlah sebuah penyakit, namun adalah tanda dari kondisi kesehatan atau penyakit lain yang menjadi penyebabnya. Maag bisa terjadi pada semua orang dari waktu ke waktu. Seseorang yang mengalami maag biasanya merasakan perasaan tidak nyaman atau nyeri pada saluran pencernaan bagian atas seperti perut, kerongkongan, ataupun usus dua belas jarinya.

Gejala penyakit maag yang paling sering muncul adalah perut kembung. Perut kembung ini diakibatkan oleh lambung yang di dalamnya terdapat banyak gas. Selain itu, gejala lain yang mungkin muncul adalah:

Mual dan muntah, Perut terasa panas, Sering bersendawa (akibat gas yang dihasilkan lambung), Sakit di bagian perut dan bagian dada, Munculnya rasa asam di mulut.

Kalau misalnya masih merada bingung membedakan sakit perut gejala usus buntu atau maag. Coba perhatikan lokasi sakitnya :

Sakit perut karena usus buntu, sakitnya terasa di perut bagian kanan bawah. Terlebih jika ditekan, rasa sakit ini akan semakin memburuk. Sedangkan sakit perut karena maag terletak di perut bagian atas atau di sekitar ulu hati.(tim/sma)

Sumber : hellosehat.com

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :